Prabowo Bakal Hadiri Kongres, Megawati Pesan Hormati Tamu

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menghadiri malam budaya Nusantara sebagai rangkaian dari Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Rabu malam, 7 Agustus 2019.

Megawati datang ke lokasi sekira pukul 19.30 WITA. Ia didampingi sejumlah pengurus teras PDIP seperti Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua Stering Committee (SC) Kongres V PDIP Djarot Syaiful Hidayat, Ketua OC Kongres V PDIP Wayan Koster, Peananda Pebaowo, Rano Karno dan sejumlah kader PDIP lainnya.

Pada kesempatan itu, Megawati disuguhkan kesenian Nusantara. Sebagai pembuka, musisi asal Bali Gus Teja yang terkenal dengan suling instrumentalnya. Megawati nampak menikmati alunan musik nan merdu yang dimainkan Gus Teja. Tak lama, Tari Pendet disuguhkan sebagai tari penyambutan.

Pada kesempatan itu, Ketua OC Kongres V PDIP, Wayan Koster menyampaikan arahan Megawati saat kongres berlangsung. Kata Koster, seluruh kader wajib menghormati tamu undangan yang hadir.

"Peserta tidak diperkenankan meninggalkan ruang sidang. Peserta wajib menyapa dengan ramah. Nanti begitu Pak Prabowo hadir jangan teriak huuuuuu. Tepuk tangan saja, hormati tamu," kata Koster pada acara malam budaya di Grand Inna Bali Beach, Rabu malam, 7 Agustus 2019.

Megawati sendiri mengakui apa yang disampaikan Koster merupakan instruksinya. Ia ingin mendisiplinkan kadernya. Sebab, kata dia, PDIP menjadi partai pemenang yang menjadi sorotan banyak rakyat.

"Apa yang disampaikan oleh ketua panitia tadi (Koster) itu benar instruksi saya. Karena dari kongres ke kongres, mungkin ada yang baru mengikuti. Jadi kita harus disiplinkan seluruh kader," kata Megawati.

Koster mengatakan, partainya selalu menerima tamu dengan baik, apalagi saat ini akan dilakukan hajatan besar seperti Kongres. Ia meminta, para tamu yang diundang, termasuk Prabowo diberikan tempat sebaik-baiknya.

"Jadi harus simpati dan berikan tepuk tangan yang meriah kepada Prabowo," ujar. Koster.