Ahok Hadir di Kongres PDIP di Bali

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube

VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dipastikan hadir di Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang berlangsung di Bali, hari ini Kamis 8 Agustus 2019. Kini Ahok juga dikenal sebagai kader PDIP, yang baru saja menerima kartu keanggotaan beberapa waktu lalu.

"Pak Ahok juga direncanakan hadir," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di lokasi Kongres V, Sanur, Bali, Kamis 8 Agustus 2019. 

Selain Ahok, Hasto mengatakan, tamu pentin yang akan hadir adalah sejumlah pejabat negara. Mereka termasuk para Menteri Koordinator di Kabinet Kerja.

Mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Koordinator Bidang Pembanguna Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, yang juga kader senior PDIP.

"Hadir juga beserta beberapa personel dari kabinet Pak Jokowi," ujarnya.

Acara Kongres V PDI Perjuangan diketahui, akan dibuka pada hari ini, dan akan dihadiri Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin. 

Pantauan VIVAnews, para pejabat yang sudah hadir diantaranya Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Wakil Menteri Luar Negeri, Abdurrahman Mohammad Fachir, menteri - menteri asal PDIP seperti Yasonna Laoly, Tjahjo Kumolo dan Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid. (ren)