Prabowo Hadir di Kongres PDIP, Megawati: Capek Loh Tempur Terus

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut menghadiri Kongres PDIP V di Bali.
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA – Kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Kongres kelima PDI Perjuangan terlihat sangat spesial. Saat mengawali pidato, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bahkan mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran Prabowo dalam hajatan besar partai lima tahun sekali ini.

Prabowo duduk di bangku paling depan, sejajar dengan Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan bersebelahan dengan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin.

"Termasuk Ketua Umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto yang juga berkenaan hadir menghangatkan kongres kelima PDIP," kata Megawati disambut tepuk tangan hadiri peserta kongres dan undangan di Sanur, Bali, Kamis 8 Agustus 2019.

Mulanya, Megawati menyebut satu per satu para senior partai yang hadir. Menurut dia, para senior partai itu punya andil lahirnya PDIP ketika masa - masa sulit. Melanjutkan pidatonya, Megawati yang menyebut Prabowo sebagai salah satu tamu khusus.

Menurut dia, pertemuannya dengan Prabowo beberapa waktu lalu di kediaman Teuku Umar telah dipersepsikan banyak pihak terkait 'undangan lain' merapat ke koalisi pemerintahan.

"Padahal saya cuma tanya begini. 'Mas, nanti mau ndak saya undang ke Kongres PDIP? Kalau ndak mau ya nggak apa-apa. Eh, ternyata beliau mau," tutur Megawati.

Megawati mengatakan, masyarakat Indonesia termasuk Indonesia sudah lelah Pemilihan Presiden kemarin telah membelah masyarakat menjadi dua blok. PDIP yang mengusung kadernya sendiri Jokowi dan Prabowo diusung Gerindra, seakan dihadapkan terus - menerus seakan tidak ada akhir.

Baginya, kontestasi Pemilu merupakan agenda rutin biasa yang diikuti partai politik dan masyarakat.

"Iya loh, kan capek ya kalau disuruh namanya tempur terus, ya sudah lah. Nanti tempur lagi di 2024," kata Megawati disambut seruan 'siap' oleh ribyan kader yang hadir. (ren)