Golkar Bali Deklarasi Dukung Airlangga Lagi Jadi Ketum

Airlangga Hartarto dapat dukungan dari Golkar Bali
Sumber :
  • Dok. Golkar

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mendapat dukungan dari DPD I Golkar Bali untuk maju kembali mempertahankan posisinya di musyawarah nasional atau munas. Deklarasi dukungan ini juga ikut disampaikan pengurus DPD II Golkar kabupaten/kota se-Bali.

"Dukungan Golkar Bali bulat dan penuh kepada Airlangga untuk menjadi ketua umum Golkar periode 2019-2024," kata Plt Ketua DPD Golkar Bali, Gde Sumarjaya Linggih atau Demer, Kamis, 8 Agustus 2019.

Demer menjelaskan, dukungan ini sudah melalui proses rapat pleno di DPD II sampai DPD I Bali. Aspirasi dari kader juga menguat untuk memberikan dukungan ke Airlangga.

"Aspirasi terus disampaikan kader kami di Bali. Lewat tertulis sudah, dan melalui rapat pleno berjenjang dari DPD I sampai DPD II," tutur Demer yang juga anggota Komisi VI DPR tersebut.

Kemudian, ia juga melihat figur Airlangga lebih baik dibandingkan kandidat lain yang digadang-gadang akan maju dalam munas. Kata dia, sosok menteri Perindustrian itu juga punya pengalaman yang lengkap dari legislatif sampai eksekutif di pemerintahan.

"Dari sisi bobot tidak diragukan pengalaman beliau. Apalagi dari sisi sosok juga sederhana, soft," ujarnya.

Lalu, ia menambahkan, pencapaian Golkar dengan meraih kedua terbesar dari perolehan suara DPR di Pileg 2019. Selain itu, komitmen Airlangga dalam membawa Golkar mengawal pemerintahan Joko Widodo hingga lima tahun ke depan.

"Dengan semua pertimbangan itu, Golkar Bali dukung penuh Airlangga jadi ketum lagi," tuturnya.

Jelang Munas Golkar, bursa caketum Partai Beringin menghangat dengan muncul sejumlah figur. Selain Airlangga, muncul dua politikus senior yang siap bersaing yaitu Bambang Soesatyo dan Indra Bambang Utoyo.