Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 9 Agustus 2019 | 21:39 WIB

Mega Pilih Momen Bersama Prabowo sebagai Foto Favorit

Team VIVA »
Syahrul Ansyari
Eduward Ambarita
Foto :
  • VIVA/ Eduward Ambarita.
Megawati saat tunjukkan foto favorit bersama Prabowo.

VIVA - Ada peristiwa menarik ketika Megawati Soekarnoputri melihat pameran foto pada saat Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Kamis malam 9 Agustus 2019. Ketua Umum PDIP itu melihat 25 foto yang dipampang pada sebuah bingkai kayu bertemakan 'Kepemimpinan, Kerakyatan dan Kampanye Kreatif PDI Perjuangan.'

Namun, langkah Megawati terhenti ketika melihat fotonya bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Megawati berhenti dan melihat karya foto milik Helmi Fithriansyah, dengan keterangan 'Canda Dua Tokoh Bangsa.'

Baca Juga

Megawati sambil berguyon ditanya wartawan mengenai foto mana yang menjadi favorit.

"Kenapa pilih foto itu, bu?" tanya wartawan.

Terpopuler

"Karena Pak Prabowo menunjukkan perutnya. Karena kan katanya kenyang," jawab Megawati sambil terkekeh dengan menunjukkan telunjuk tangannya ke foto itu.

Dalam melihat pameran foto, Megawati turut didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua Panitia Pameran Foto di Kongres V, Monang Sinaga.

Menurut Megawati, kolase foto yang salah satunya terdapat momen dia dan Prabowo amat terkenang usai bertemu di kediamannya, Teuku Umar, Jakarta. Sebab peristiwa itu seusai dia menyiapkan masakan nasi goreng kepada Prabowo.

Saat itu, peristiwa diliput banyak media karena bersamaan dengan wacana rekonsiliasi dua tokoh politik yang berseberangan selama Pemilihan Presiden 2019.

"Saya senang saja," kata dia.

Dalam foto tersebut, selain foto Megawati dan Prabowo, ada juga foto yang memampangkan kegiatan kampanye PDI Perjuangan selama Pemilu 2019. Monang mengatakan, pameran foto itu sedianya telah dikirim oleh 300 peserta. Setelah dikurasi, hanya 25 yang ditampilkan di arena Kongres.

"Media menyorot berbagai ekspresi simpatisan dan kader PDI Perjuangan yang memang sering kali ekspresif," tutur Monang.

Topik Terkait
Saksikan Juga
KPK Geledah Ruangan Politikus PDIP I Nyoman Dhamantra di DPR
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu