Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 9 Agustus 2019 | 23:33 WIB

Jokowi Diminta Lirik Tokoh Asal Papua Jadi Menteri

Team VIVA »
Syahrul Ansyari
Eduward Ambarita
Foto :
Presiden Jokowi menghadiri Kongres ke V PDI Perjuangan di Bali.

VIVA - Bupati Puncak, Papua, Willem Wandik, mengatakan bahwa figur atau tokoh dari Indonesia timur perlu dilirik Presiden Joko Widodo untuk menjadi menteri di periode mendatang.

Menurut Willem, usul itu disampaikan bukan tanpa alasan. Sebab jika ada salah satu tokoh Papua, maka pembangunan di wilayah tersebut akan lebih cepat.

Baca Juga

"Banyak yang sudah siap," kata Willem saat ditemui di Kongres V PDI Perjuangan, Sanur, Bali, Jumat 9 Agustus 2019.

Willem mengatakan, sarannya itu bukan karena dia kader PDI Perjuangan atau bukan karena atas nama partai mengusulkan. Tapi lebih kepada, apresiasi masyarakat Papua kepada Jokowi selama lima tahun pemerintahan ke belakang.

Terpopuler

"Oleh karena itu kami harap dari Papua dan tidak hanya menjaga dari sisi yang lain tapi kalau bisa diberikan kesempatan," kata dia.

Willem pun bilang suara pemilih dari Papua kepada pasangan petahana lebih dari 90 persen. Bahkan, di wilayah yang dipimpinnya Jokowi dan Ma'ruf Amin meraih kemenangan mutlak atau 100 persen.

"Kami akan tetap memperjuangkan (kepemimpinan Jokowi di periode kedua) dan kami juga melihat sumbangan PDIP di Provinsi Papua itu," ujar dia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hidung Pinokio, Bayi Korban Kabut Asap & Saudi Aramco
BERITA - 17 jam lalu