Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 11:48 WIB

Demokrat Heran Megawati Minta Jatah Menteri di Kongres

Team VIVA »
Eko Priliawito
Reza Fajri
Foto :
  • VIVA/Eduward Ambarita
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Bali, 8 Agustus 2019.

VIVA – Partai Demokrat angkat suara soal pidato Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dalam Kongres ke-V di Bali belum lama ini. Demokrat menganggap keseluruhan pidato itu tidak lain untuk mengangkat semangat kader PDIP saja.

"Kami Partai Demokrat melihat pidato Ibu Mega itu kami anggap sebagai pidato seorang ketua umum pada partai, anggotanya, untuk membangkitkan semangat partainya. Kongres itu kan internal partai," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari di Cikini, Jakarta, Sabtu 10 Agustus 2019.

Baca Juga

Hanya saja Demokrat juga menyoroti permintaan jatah menteri PDIP dari Megawati kepada Presiden terpilih yang dilakukan secara terang-terangan. Imelda membandingkan saat era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tidak ada yang terang-terangan seperti itu.

"Pidato Bu Mega silahkan saja. Tapi (di era) Pak SBY, tidak ada satu partai pun meminta-minta secara terbuka kepada Presiden. Hak prerogatif penentuan menteri itu ada pada Pak Presiden," ujarnya.

Partai Demokrat katanya berharap Joko Widodo-Ma'ruf Amin bisa memimpin pemerintahan secara stabil. Imelda juga menegaskan bahwa penentuan menteri adalah kewenangan penuh pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi: Tambahan Bantuan UMKM Harus Segera Dilakukan
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler