Gerindra: Ada yang 'Kebakaran Brewok' Saat Pertemuan Jokowi-Prabowo

Andre Rosiade.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menyindir ada pihak dari koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang tidak senang dengan pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Andre mengistilahkan pihak itu tengah 'kebakaran brewok.'

"Ternyata di saat pertemuan tokoh-tokoh yang baik, ada respons dari rakyat, ternyata ada yang ‘kebakaran brewok’. Nah, itu yang saya sayangkan," kata Andre di Jakarta Pusat, Sabtu 10 Agustus 2019.

Andre menegaskan bahwa Prabowo tidak meminta-minta jatah menteri kepada Jokowi atau juga Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, pertemuan Jokowi, Mega, dan Prabowo adalah terkait dengan mempersatukan bangsa.

"Terlalu rendah, kalau ada yang bilang Pak Prabowo dapat iming-iming dapat jabatan menteri. Pertemuan Pak Prabowo dengan Pak Jokowi, pertemuan dengan Bu Mega, membuat Indonesia guyub kembali," ujar Andre.

Karena itu, Andre heran jika ada pihak lain yang malah 'curi-curi mata' ingin mendapatkan jatah. Dalam hal ini, menurutnya, Prabowo telah menunjukkan etika yang baik.

"Seharusnya pertemuan dengan Pak Prabowo-Mega begitu diapresiasi oleh rakyat. Ternyata ada yang ‘kebakaran brewok’," kata Andre.

Sebelumnya, sejumlah partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf diketahui mengincar posisi menteri dalam kabinet. Salah satunya Partai Nasdem yang mengincar posisi jaksa agung.

"Jaksa itu pengacara negara. Dia berdiri mempertahankan Negara Indonesia, karena itu dia tentu saja orang-orang yang sangat baik. Menurut saya, di Nasdem pasti ada (calon jaksa agung)," kata politikus Nasdem Taufiqulhadi beberapa waktu lalu.