Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 12 Agustus 2019 | 12:00 WIB

PAN Minta Gerindra Ungkap Penumpang Gelap Pilpres 2019

Team VIVA »
Siti Ruqoyah
Lilis Khalisotussurur
Foto :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita
Bendera Partai Amanat Nasional

VIVA – Wasekjen PAN, Saleh Daulay menilai isu penumpang gelap yang dihembuskan Gerindra tidak boleh dianggap remeh. Sebab, para penumpang gelap itu disebut berencana membuat Indonesia chaos. Mereka ingin Indonesia ribut dan pada akhirnya menyalahkan Jokowi.

"Karena penumpang gelap ini potensial mendatangkan bahaya bagi keutuhan bangsa, Gerindra diminta untuk membuka seluas-luasnya tentang keberadaan orang-orang tersebut," kata Saleh melalui pesan singkat, Senin 12 Agustus 2019.

Baca Juga

Menurutnya, perlu diungkap siapa saja mereka, apa motifnya, siapa di belakangnya, dan bagaimana relasinya dengan Prabowo selama kampanye kemarin. Ini tidak boleh berhenti sampai pada isu saja. 

"Harus dituntaskan agar semua pihak merasa nyaman dan tidak terusik. Kalau tak diungkap, kasihan orang-orang yang merasa tertuduh. Dikhawatirkan juga akan ada sikap saling curiga," kata Saleh.

Terpopuler

Menurutnya, jika tidak dibuka ke publik, justru penyebutan adanya pihak ketiga itu sendiri yang menimbulkan kegelisahan baru. Padahal, masyarakat kita saat ini sudah sangat tenang. Tidak ada riak-riak pasca penetapan pemenang pilpres.

"Kalau tidak dibuka ke publik, bisa saja akan menimbulkan saling curiga," kata Saleh.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kartu Pra Kerja Mulai Berjalan Tahun Depan
TVONE NEWS - 39 menit lalu