Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 12 Agustus 2019 | 16:24 WIB

Pembangunan Infrastruktur Harus Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat

Team VIVA »
Nadia Luthfiani
Foto :
  • DPR
Analis Kebijakan Setjen dan Badan Keahlian DPR RI Fitiriani

Analis Kebijakan Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian (BK) DPR RI Fitiriani mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur dalam mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) hendaknya juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitarnya. Khusus di Kabupaten Langkat, pembangunan infrastruktur dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata Danau Toba terus dilakukan. 

“Ketika objek pembangunan KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) Danau Toba itu terus dibangun, harus juga memperhatikan kawasan di sekitarnya. Jangan sampai masyarakat hanya menjadi penonton atau justru menjadi korban akibat pembangunan tersebut,” jelas Fitriani usai menerima Komisi D DPRD Kabupaten Langkat, di Ruang Rapat Setjen dan BK DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat, (9/8).

Baca Juga

Lebih lanjut, ia menuturkan, di samping pembangunan infrastruktur, harus juga  mengembangkan pembangunan masyarakat yang ada di dalamnya. “Misalnya, masyarakat nantinya bisa saja berkontribusi dengan cara berjualan produk hasil-hasil kerajinan setempat. Pembangunan KSPN Danau Toba ini juga merupakan suatu upaya peningkatan kemampuan usaha masyarakat sekitar Danau Toba,” tutur Fitriani.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Langkat Surya Alam menyampaikan kunjungan DPRD Kabupaten Langkat dalam rangka meminta penjelasan sejumlah hal, khususnya terkait persoalan pembangunan di Kabupaten Langkat. “Sehingga nantinya kami bisa memprogramkan hal-hal apa saja yang telah dijelaskan tersebut untuk kami tindaklanjuti di DPRD Kabupaten Langkat,” ujar Surya.

Terpopuler
Topik Terkait
Saksikan Juga
DPR Terima dan Bacakan Surat Amnesti Jokowi untuk Baiq Nuril
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu