Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 12 Agustus 2019 | 16:31 WIB

Kurban Idul Adha di Kompleks Parlemen DPR RI Meningkat Signifikan

Team VIVA »
Nadia Luthfiani
Foto :
  • DPR
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban di Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Hewan qurban pada Idul Adha tahun ini meningkat signifikan. Ritual tahunan Idul Adha ini mencontoh keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Ada 11 sapi dan 7 kambing yang disembelih untuk dibagikan kepada para mustahik yang ditargetkan mencapai 4000 paket daging qurban. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyumbang satu sapi, begitu juga Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, dan Mekar Melati Utut Adianto, masing-masing menyumbang satu sapi. Sekjen DPR RI sendiri menyumbang satu kambing pada qurban tahun ini.

Baca Juga

“Tahun ini ada peningkatan signifikan. Ada 11 sapi dan 7 kambing baik dari pimpinan DPR, DPD, MPR, dan fraksi-fraksi, bahkan para wartawan. Partisipasi qurban meningkat dengan cukup baik,” tutur Indra, Senin (12/8), usai menyerahkan hewan qurban. Panitia qurban segera mendistribusikan qurban ini kepada petugas cleaning service dan PPNPN di lingkungan DPR RI, serta masyarakat sekitar Kompleks Parlemen.

  • 1
  • 2
Topik Terkait
Saksikan Juga
DPR Usul Bentuk Pansus Corona untuk Dukung Pemerintah
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler