Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 13 Agustus 2019 | 08:16 WIB

Demokrat Umumkan Koalisi atau Oposisi 9 September

Team VIVA »
Siti Ruqoyah
Syaefullah
Foto :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf.

VIVA – Dewan Pimpinan Partai Demokrat akan menentukan langkah politik ke depan antara masuk koalisi atau menjadi oposisi. Keputusan langkah Partai Demokrat itu bakal diumumkan, ketika perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT Partai Demokrat pada 9 September 2019. 

"9 September adalah ulang tahun Demokrat, itu adalah moment yang pas ke mana Demokrat nanti akan melangkah," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf di Jakarta, Selasa 13 Agustus 2019. 

Baca Juga

Tentunya, tambah Dede, dalam mengambil langkah sikap politik harus berhati - hati dan harus membaca peta politiknya seperti apa. Di mana, nantinya partai berlambang Mercy ini akan berlabuh. 

"Kita masih membaca petanya. Kami melihat, di mana Demokrat yang pas, atau posisi di mana yang pas. Toh, kemarin juga kami tidak ada di dalam, tidak ada di luar juga. Kita berada pada posisi penyeimbang," katanya. 

Terpopuler

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat ini menambahkan, Partai Demokrat itu selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan antarsemua elemen partai politik maupun pemerintah. 

"Jadi, karena itu itulah dari dulu kami menjadi penyeimbang. Nah, apakah kita nanti berbicara berada di mana Demokrat," katanya. (asp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Cerita SBY AHY Dibully Usai Bertemu Jokowi
BERITA - 3 bulan lalu