Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 13 Agustus 2019 | 19:09 WIB

Caraka Malam, Latih Mental CPNS Setjen dan BK DPR

Team VIVA »
Dwi ereline Amelia
Foto :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani
President Lecturer, acara pembekalan untuk para CPNS.

VIVA – Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Rahaju Setia Wardani mengatakan, kegiatan Caraka Malam yang diberikan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Setjen dan BK DPR RI merupakan simulasi dimana seorang abdi negara atau Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dapat menjaga kerahasiaan negara. Baik dari gangguan, tantangan, maupun godaannya.

“Oleh karena itu, pada kesempatan (Caraka Malam) ini mereka dilatih untuk tetap teguh, tetap jujur, serta menjaga mental dan etika,” jelasnya di sela-sela kegiatan diklat CPNS Setjen dan BK DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/7/2019). Diklat CPNS Setjen dan BK DPR RI diselenggarakan pada 5 Agustus 2019 sampai dengan 11 Oktober 2019 di Wisma Griya Sabha Kopo DPR RI, Cisarua, Jawa Barat.

Baca Juga

Yayuk, sapaan akrab Rahaju menjelaskan, tujuan utama penyelanggaraan diklat ini agar seluruh peserta diklat CPNS Setjen dan BK DPR RI siap menerima tantangan untuk menjaga kerahasiaan negara. Hal ini sesuai dengan misi pembelajaran selama kegiatan diklat berlangsung.

  • 1
  • 2
Topik Terkait
Saksikan Juga
DPR Usul Bentuk Pansus Corona untuk Dukung Pemerintah
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler