Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 21 Oktober 2019 | 16:04 WIB

Diundang Jokowi ke Istana, Prabowo Jadi Menteri?

Team VIVA »
Rochimawati
Ahmad Farhan Faris
Foto :
  • Bayu Nugraha
Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo berbincang hangat di MRT.

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dikabarkan akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin, 21 Oktober 2019.

Namun belum diketahui pasti apakah Prabowo juga masuk dalam radar sebagai calon menteri untuk membantu Pemerintahan Jokowi periode 2019-2024.

Baca Juga

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo mendapatkan undangan untuk datang ke Istana Negara oleh Presiden Jokowi. Namun, Dasco belum tahu kapan waktunya Prabowo ke Istana.

"Saya belum tahu apakah hari ini atau besok. Yang saya dengar pasti memang ada undangan ke Istana (untuk Prabowo)," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta seperti dilansir VIVAnews, Senin, 21 Oktober 2019.

Terpopuler

Di samping itu, Dasco juga tidak tahu kalau nama Prabowo dan Wakil Ketua Gerindra Edhy Prabowo disebut-sebut masuk sebagai calon menteri untuk membantu Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf pada periode 2019-2024.

"Yang saya dengar baru itu (undangan untuk Prabowo). (Edhy Prabowo) belum. Ya belum tahu (jabatan menteri)," ujar Wakil Ketua DPR RI dari Gerindra itu.

Sebelumnya, Prabowo memang sempat bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta beberapa waktu lalu sebelum dilakukan pelantikan pada Minggu, 20 Oktober 2019. Selain itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga bertemu Jokowi di Istana Merdeka.

Diketahui, beberapa tokoh juga menemui Presiden Jokowi di Istana Negara hari ini di antaranya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, dan pendiri Gojek Indonesia Nadiem Makarim.

Kemudian praktisi media Wishnutama Kusubandio, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu.

Erick Thohir mengatakan kedatangannya ke Istana Negara untuk menjalani interview sebagai calon menteri, namun belum tahu posisi mana yang akan didudukinya untuk membantu Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024. Karena, seyogyanya Presiden Jokowi yang mengumumkannya nanti.

"Intinya interview masing-masing calon menteri cukup lama, karena memang beliau sangat detil mem-breakdown rencana kerja beliau selama lima tahun ke depan," kata Erick.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Prabowo Rapat Perdana dengan DPR Komisi I
TVONE NEWS - 13 jam lalu