Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 21 Oktober 2019 | 17:34 WIB

Soal Menteri, Prabowo: Saya Diminta Bantu Bidang Pertahanan

Team VIVA »
Rochimawati
Foto :
  • tvOne
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

VIVA –  Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan diminta Presiden Joko Widodo untuk membantu Kabinet Kerja Jilid II di bidang pertahanan. 

“Keputusan kami dari Partai Gerindra, apabila diminta kami siap membantu. Dan hari ini resmi diminta dan kami sudah sanggupi untuk membantu,” kata Prabowo usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. 

Baca Juga

Didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo, keduanya datang sekitar pukul 16.14 WIB, dengan mengenakan kemeja berwarna putih. 

“Saya beliau (Jokowi) izinkan untuk menyampaikan bahwa saya diminta untuk membantu beliau di bidang pertahanan. Jadi beliau memberi beberapa arahan dan saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran-sasaran dan harapan-harapan yang ditentukan,” tutur Prabowo.

Terpopuler

Mengenai jabatan sebagai menteri apa, Prabowo menyebut akan disampaikan oleh Presiden. 

“Presiden akan mengumumkan sendiri, tempatnya di mana sudah dikonfirmasi tapi beliau sendiri yang akan mengumumkan. Yang dipanggil dua jadi ya berapa kira-kira,” katanya.

Sebelumnya Prabowo memang telah bertemu dengan Presiden Jokowi sebelum acara pelantikan. Prabowo sendiri sudah melakukan sejumlah safari politik ke pimpinan partai politik, seperti bertemu dengan Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Ketum PKB Muhaimin Iskandar. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Prabowo Rapat Perdana dengan DPR Komisi I
TVONE NEWS - 7 hari lalu