Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 29 Oktober 2019 | 18:34 WIB

4 Artis Tukar Kursi di Komisi DPR RI, Siapa Saja

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Ahmad Farhan Faris
Foto :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Desy Ratnasari saat Pelantikan Anggota DPR Periode 2019-2024.

VIVA – Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil meloloskan tiga kadernya yang berlatarbelakang artis ke kursi DPR RI untuk periode 2019-2024. Ketiganya adalah Desy Ratnasari, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, dan Primus Yustisio.

Anggota DPR Fraksi PAN, Yandri Susanto, mengatakan sudah memberi tugas ke tiga artis tersebut pada alat kelengkapan dewan (AKD). "Eko (Patrio) dan Primus di Komisi VI, Desy di Komisi X," kata Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.

Baca Juga

Menurutnya, mereka memilih untuk ditugaskan di komisi tersebut. Ia menyebut Primus sudah ditempatkan di komisi VI karena sesuai kompetensi pada periode 2014-2019.

"Dia memang paham bahwa komisi VI bisa membawa manfaat untuk konstituen mereka ataupun rakyat yang mereka wakili," jelasnya.

Terpopuler

Sementara untuk Desy Ratnasari, Yandri mengaku juga sudah punya banyak pengalaman, sehingga tidak keberatan mau ditugasi di komisi mana saja.

"Periode kemarin (Desy) di komisi VIII. Sekarang mungkin komisi X. Dia paham betul dunia pendidikan. Dia kan dosen juga," ungkap Yandri.

Pada periode 2014-2019, musisi Anang Hermansyah lolos ke DPR dari PAN. Ia pun bertugas di komisi X yang sekarang diisi oleh Desy Ratnasari.

Anang diketahui tidak mencalonkan diri lagi sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2019. Sebagai informasi, komisi VI membidangi perindustrian, perdagangan, koperasi UKM, BUMN, investasi, dan standardisasi nasional. Sedangkan komisi X membidangi pendidikan, olahraga, dan sejarah.

Sebelumnya, penyanyi Raden Terry Tantri Wulansari atau Mulan Jameela juga lolos ke DPR dari Partai Gerindra untuk periode 2019-2024. Kini, Mulan akan ditugaskan di komisi VII yang membidangi soal energi, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup.

Topik Terkait
Saksikan Juga
RUU Permusikan: Revisi Atau Batal?
SHOWBIZ - 10 bulan lalu