Jokowi Resah ketika Surya Paloh Peluk Erat Sohibul Iman

Presiden Joko Widodo di HUT ke-55 Partai Golkar
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyindir Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh yang melakukan pertemuan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman. Jokowi melakukannya saat memberikan sambutan dalam acara Hari Ulang Tahun ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu malam, 6 November 2019.

Dalam sambutannya, Jokowi yang malam tadi mengenakan batik biru campur gold, mulai menyapa tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, seluruh jajaran pengurus dan senior Partai Golkar, seperti Aburizal Bakrie, Agung Laksono, dan Akbar Tanjung. Jokowi juga menyapa para ketua partai yang hadir.  

"Yang saya hormati para ketua umum partai yang hadir, Bapak Surya Paloh, yang kalau kita lihat malam hari ini beliau lebih cerah dari biasanya sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS," kata Jokowi, seperti dikutip dari YouTube tvOne.

Menurut mantan Gubernur DKI itu, wajah cerah Surya Paloh setelah berangkulan dengan Sohibul Iman. Kendati demikian, Jokowi mengaku tak mengetahui maknanya. Bahkan, dia mengaku tak pernah dirangkul seerat itu oleh Surya Paloh.

"Saya tidak tahu maknanya apa, tapi rangkulannya tidak seperti biasanya. Saya tidak pernah dirangkul Bang Surya seerat beliau merangkul Pak Sohibul Iman," ujarnya.

Soal pertemuan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa dia sudah menanyakan hal tersebut kepada Surya Paloh lantaran NasDem merupakan partai koalisi pemerintah. Sementara PKS merupakan partai oposisi.

"Tadi di holding saya tanyakan ada apa, tapi dijawabnya nanti di lain waktu dijawabnya. Saya boleh bertanya, dong karena beliau masih di koalisi pemerintah," ucap Jokowi.