Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 14 November 2019 | 13:12 WIB

Nasehat Roy Suryo untuk Jokowi soal Ahok: Pakailah Teori Kaca Spion

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Ridho Permana
Foto :
  • Dok. VIVA/ Anwar Sadat
Politisi Partai Demokrat, Roy Suryo.

VIVA – Politisi Partai Demokrat Roy Suryo mengingatkan Presiden Jokowi agar waspada soal dimintanya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk mengisi jabatan di perusahaan milik BUMN.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu juga meminta Presiden Jokowi hati-hati dengan kasus Ahok di masa lalu. Yang dimaksud Roy Suryo adalah kasus Rumah Sakit Sumber Waras.

Baca Juga

Bukan itu saja. Roy Suryo mengimbau Menteri BUMN Erick Thohir supaya terlebih dahulu berkonsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) supaya tidak salah langkah di kemudian hari.

"Menurut saya Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir harus pakai teori kaca spion untuk memilih Ahok. Sesuai kata Almarhum Bang Napi, 'waspadalah, waspadalah!'," kata Roy Suryo kepada VIVA, Kamis 14 November 2019.

Terpopuler

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok harus bisa melawan para mafia pemburu rente jika ditunjuk menjadi komisaris atau direksi salah satu perusahaan BUMN.

Kabar berhembus kuat jika Ahok akan menempati kursi di PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN maupun Pertamina (Persero).

Sebelumnya Ahok telah bertemu Menteri BUMN Erick Thohir awal pekan ini untuk membicarakan posisinya di salah satu perusahaan pelat merah.

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono, menyebut Ahok pasti mampu menjadi pejabat tinggi, baik di PLN atau pun Pertamina.

Menurutnya sangat mudah menjadi direktur utama di perusahaan BUMN, terutama PLN atau Pertamina.

Karena, selain tidak ada saingan, produk kedua perusahaan ini sangat laku di masyarakat. "Kita buktikan dengan waktu yang berjalan. Apakah Ahok mampu atau tumbang," tutur dia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Penampakan Revitalisasi Pedestrian Jalan Satrio Casablanca
BERITA - 2 hari lalu