Ganjar Pranowo: Bahaya kalau Saya Dibilang Ganteng sama Laki-laki

Nirina Zubir gowes bareng dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Dwi Royanto

VIVA – Politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menceritakan tentang istrinya Siti Atiqoh Supriyanti yang cemburuan ketika baru-baru dilantik sebagai Gubernur Jawa Tengah. Karena, banyak cewek-cewek yang berebut minta foto bareng.

Ganjar menceritakan hal tersebut kepada Deddy Corbuzier yang diunggah ke YouTube pada Selasa, 3 Desember 2019. Video tersebut sudah ditonton sekitar 685.122 kali dan disukai hampir 32 ribu akun.

Ia juga mengaku risih apabila ada seseorang yang mengatakan dirinya ganteng, kecuali istri tercintanya Atiqoh. Apalagi, kata dia, kalau yang bilang ganteng itu laki-laki.

“Kata istri saya begitu sih (ganteng). Satu-satunya kala orang menilai dari itu saya paling tidak suka, kenapa sih orang melihatnya yang given begini. Kalau keluar dari mulut laki-laki lebih bahaya,” kata Ganjar seperti yang dikutip dari YouTube pada Kamis, 5 Desember 2019.

Meurut dia, istrinya pernah cemburu ketika mereka selesai piknik. Waktu itu, Ganjar bersama keluarga nunggu pesawat di Kuala Lumpur, Malaysia. Nah, tiba-tiba banyak orang mau pulang ke Indonesia nunggu di bandara agak lama sekitar 2 jam.

“Pas mau pulang, saya ini jadi pejabat publik baru. Ibu-ibu datang bilang, Pak Ganjar boleh foto gak sefie-selfie? Boleh lah,” kata Ganjar.

Karena baru pertama jadi pejabat publik, Ganjar mengatakan istrinya masih belum terbuka kalau suaminya sudah menjadi pejabat publik sehingga wajar cemburuan.

“Ini suamiku atau pejabat publik, jadi masih ada jealous-jealousnya. Yang enggak enak, ibu-ibu minta fotoin, tapi difotoin juga sama dia (istriku). Setelah motret, gimana sih tadi mepet-mepet, itu masih muda lagi. Itu kejadian pertama yang saya inget betul,” ujarnya.

Tapi, kata dia, kejadian kedua dan seterusnya tidak lagi cemburuan. Lucunya, kata Ganjar, karena istrinya selalu menggandeng, memeluk dan sebagainya. Tiba-tiba, ada lagi yang minta foto dan memarahi istrinya.

“Istri saya itu kecil hampir-hampir stunting dilihatnya. Mbak, fotonya gantian dong sama kita. Dikira dia (istriku) lagi foto sama saya,” lanjutnya.

Enaknya, kata Ganjar, istrinya itu cuek karena sudah tahu kalau suaminya pejabat publik. Justru, Atiqoh menyuruh kaum hawa agar mepet dengan suaminya kalau ada yang foto bareng.

“Dia (istriku) bilang pada saat foto yang enggak kenal, mepet dikit dong, mesra dikit dong. Setelah itu, gantian saya yang ngerjain. Bu, tahu siapa yang motoin? Bojoku,” katanya.

Akan tetapi, Ganjar mengaku bahagia termasuk istrinya. Sebab, bisa bertemu masyarakat sambil bercanda ria yang lucu dan asik dari pada marah-marah. “Tapi saya lama-lama ketika istri mengikhlaskan begitu, wah ini seger nih. Bahagia ketemu orang cantik, seger,” tutur dia.