Gibran Minta Restu Eyang Putri Sebelum Daftar Calon Wali Kota Solo

Gibran Rakabuming meminta restu kepada eyang putri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri menjadi bakal calon wali kota Solo ke DPD PDIP Jawa Tengah hari ini, Kamis, 12 Desember 2019. Sebanyak 980 relawan akan mengantarnya.

Sebelum mendaftarakan diri, Gibran ternyata mendatangi kediaman eyang putrinya, Sudjiatmi Notomihardjo tadi malam, Rabu, 11 Desember 2019 di kawasan Kampung Sumber, kecamatan Banjarsari, Surakarta. Tujuan kedatangannya untuk minta restu maju sebagai calon wali kota Surakarta. 

"Kedatangan Gibran bermaksud memohon doa restu untuk maju sebagai calon wali kota Surakarta pada pilkada tahun depan," tulis keterangan pers yang diterima VIVA. 

Sebelumnya Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan bahwa Gibran akan mendaftar sebagai calon wali kota Solo ke DPD PDIP Jawa Tengah pada Kamis, 12 Desember 2019. Sementara Gibran mengaku akan ke DPD PDIP Jawa Tengah dengan naik bus bersama para relawan. 

"Naik bus saja, tidak mobil," ujarnya.

Dia berangkat tanpa didampingi istrinya, Selvi Ananda lantaran masih sibuk mengurusi putri mereka yang baru lahir pada 15 November 2019 lalu, La Lembah Manah. Adapun ratusan relawan yang akan mengantar Gibran akan menggunakan dresscode baju Indonesia Raya.