Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 24 Januari 2020 | 22:50 WIB

KPK Patahkan Klaim Hasto Kristiyanto di Kasus Harun Masiku

Team VIVA »
Rochimawati
Edwin Firdaus
Foto :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai menjalani pemeriksaan di KPK.

VIVA – Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan memiliki bukti-bukti sehingga menjerat politikus PDIP Harun Masiku sebagai tersangka suap pengurusan PAW anggota DPR.

Pernyataan ini membantah narasi yang dipakai Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang menyebut bahwa kadernya Harun Masiku adalah korban.

Baca Juga

"Jadi ini yang perlu kami klarifikasi, terkait dengan tersangka HAR, tentu ketika kami menetapkan tersangka dengan bukti permulaan yang cukup bahwa ada dugaan Tipikor terkait dengan pemberian dan penerimaan suap," Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Januari 2020 dilansir dari VIVAnews.

Menurut Ali, berdasar alat bukti yang kuat dan pemeriksaan sejumlah saksi, memang Harun merupakan kunci menguak kasus pergantian antar waktu. Maka narasi yang dimainkan Hasto tidaklah benar.

Terpopuler

"Kami meyakini berdasarkan alat bukti yang ada dan terus kami periksa saksi-saksi adalah terkait dengan tipikor. Jadi bukan sebagai korban," kata Ali.

Menurutnya, jika disimpulkan sebagai korban, itu terlalu dini. Karena kasus ini pun masih proses penyidikan dengan memeriksa sejumlah saksi.

"Menurut kami adalah kesimpulan yang terlalu dini, karena memang kami meyakini semua alat bukti yang kami miliki adalah cukup bahwa para tersangka ini adalah para pelaku tipikor suap-menyuap," tutur Ali.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Kembali Diperiksa KPK
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu