Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 1 Februari 2016 | 13:02 WIB

PDIP: Kasus Masinton Dipolitisasi

Team VIVA »
Syahrul Ansyari
Eka Permadi
Foto :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu.

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan, kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan anggotanya, Masinton Pasaribu, terhadap tenaga ahlinya, Dita Aditia Ismawati, sudah dipolitisasi. Salah satu indikasi adalah peristiwanya terjadi sudah lama tapi sekarang diramaikan.

"Kasus ini lama tanggal 21 Januari, baru ribut beberapa hari terakhir ini," kata anggota DPR dari PDIP, Arif Wibowo, dalam perbincangan dengan tvOne, Senin, 1 Februari 2016.

Baca Juga

Menurut Arif, kasus yang kini dihadapi Masinton itu bagi PDIP biasa saja. Oleh karena itu, mereka meminta semua pihak untuk tidak mempolitisasi.

"Problem internal, hubungan anggota DPR dengan para stafnya. Kami dorong diselesaikan sebaik-baiknya," ujarnya seraya menjelaskan setiap tenaga ahli anggota dewan merupakan kader PDIP juga.

Terpopuler

Karena menyangkut anggota, lajut Arif, tentu PDIP memberikan nasihat dan masukan kepada Masinton. Meski demikian, partai berlambang banteng moncong putih itu tidak akan memberikan sanksi.

"Masinton sudah memberikan klarifikasi, tidak ada petunjuk apapun Masinton melakukan penganiayaan. Berdasarkan klarifikasi itu kami percaya Masinton tidak bermasalah," ujarnya menjelaskan.

Arief menambahkan, bahwa keterangan yang diberikan Masinton ke partai sama seperti yang ditulis tenaga ahlinya. Dalam situasi mabuk, tenaga ahli menyetir mobil.

Masinton menilai, tindakan itu tidak baik, lalu menepis tangan si tenaga ahli. Karena menggunakan akik, maka kena matanya.

"Itu perlu minta maaf, itu suatu kesalahan entah disengaja atau tidak. Situasinya insidentil."

(mus)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Megawati: Jangan Paksa Anak Maju Pilkada Kalau Belum Mampu
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu