Jadwal Presiden Jokowi Sebab Munas Golkar Diundur

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu/Asf/Spt/14.

VIVA.co.id - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar segera digelar untuk memilih ketua umum yang baru. Bali dipilih menjadi lokasi Munaslub. Sementara itu, tanggalnya akan dimundurkan dari rencana semula.

"Pelaksanaan Munaslub Golkar tetap di Bali, dilaksanakan 25-27 Mei. Ditunda dari rencana semula, tanggal 17," kata Ketua Penyelenggara, Theo Sambuaga lewat sambungan telepon, Selasa 19 April 2016.

Theo mengatakan Partai Golkar sangat mengharapkan kehadiran Presiden Joko Widodo. Karena itu, jadwal Jokowi turut memengaruhi jadwal Munaslub.

"Pada tanggal 17 itu (Presiden Jokowi) sedang mengadakan kunjungan ke negara-negara Eropa Timur," ujar Theo.

Mengenai SK Menkumham, Theo yakin akan keluar dalam waktu dekat ini. Sementara itu, rapat pleno untuk mengesahkan pengunduran jadwal itu akan dilakukan juga dalam waktu dekat ini.

"Minggu depan pleno. Satu-dua hari ini masih ada rapat OC (Organizing Commite) dan SC (Steering Committee)," ungkap Theo.

Elite Partai Golkar sepakat menggelar Munaslub. Awalnya, Munaslub direncanakan akan digelar pada 7-8 Meii 2016 di Bali, dan kemudian diundur menjadi 17 Mei. Sekarang, jadwal kembali diundur menjadi 25 atau 27 Mei 2016. (asp)