Uang Rp1 miliar Bukan Masalah bagi Setya Novanto

Setya Novanto.
Sumber :
  • Rizki Anhar

VIVA.co.id - Salah satu calon Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, tidak mempersoalkan sumbangan Rp1 miliar yang dibebankan pada para kandidat dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Novanto mengatakan pendanaan di Partai Golkar selalu dilakukan bergotong-royong.

"Saya menyadari untuk mengadakan Munaslub butuh biaya yang sangat besar. Untuk itu, kami semua patungan untuk memberikan kontribusi pada Partai Golkar," ujar Novanto di DPP Golkar, Jakarta, Rabu, 4 Mei 2016.

Sementara itu, terkait persiapannya untuk bersaing dengan kandidat lain, tim sukses Novanto, Nurul Arifin, mengatakan kubunya akan bekerja keras untuk menggalang dukungan lebih dari setengah jumlah DPD I.

"Setelah ini kami akan keliling Indonesia untuk mengkonsolidasikan kader, dari pengalamannya beliau bisa menjalankan roda partai," ujar Nurul.

Meskipun demikian, Nurul mengatakan tidak menganggap enteng kandidat lainnya. "Namamya kompetisi, kami tidak ingin terlalu percaya diri, semua dalam posisi equal," kata Nurul.

Sebelumnya, Novanto didampingi sang istri telah resmi mendaftar bakal calon ketua umum ke DPP Partai Golkar. Dia akan berkompetisi dengan calon lain di Munaslub 15 Mei 2016 mendatang. (ase)