Agung Laksono Minta Para Caketum Golkar Fokus ke Partai

Agung Laksono.
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, berharap calon yang terpilih sebagai ketua umum untuk fokus menjalani roda organisasi partai dan tidak merangkap jabatan. Menurutnya, ketua umum Partai Golkar baru akan menghadapi tugas berat apalagi setelah partai mengalami konflik internal.

"Fokuslah ke partai. Jangan dinomorduakan. Jangan sambil lalu. Saya sangat hargai calon yang tidak punya agenda lain. Silakan mau jadi ini, jadi presiden nantinya. Tapi bagaimana bangun kembali Partai Golkar saat ini," kata Agung saat menghadari Kampanye Caketum Partai Golkar Zona I Sumatera di Hotel Grand Angkasa, Medan, Sumatera Utara, semalam.

Dia juga tidak menampik para calon ketum partai berlambang pohon beringin itu memiliki jabatan di luar organisasi seperti di legislatif.

"Kalau maju jadi calon ketum pasti semua punya kekuatan. Namun, Dua jabatan ada tuh calonnya? Makanya saya dorong supaya ke depan ketum untuk fokus di partai saja. Full di sana (partai), sehingga akan bisa perbaiki setelah sekian lama prahara dialami partai ini," ujar Agung.

Di sisi lain, Agung menyebutkan kedelapan calon ketum itu merupakan kader-kader terbaik Partai Golkar. Agung juga mengimbau seluruh kader agar menghindari money politics dalam pemilihan ketum Golkar.

"Delapan itu sudah cukup baik. Kalau milih hendaknya bukan berdasarkan money politics. Tapi hendaknya berdasar pendapat pandangan calon itu. Dengan konsep visi misi ke depan. Ini yang penting," katanya.

Agung berharap ketum Partai Golkar yang terpilih agar bisa membangun Partai Golkar dengan baik lagi. Mengingat hampir dua tahun Partai Golkar di hadapkan pada pertikaian di internal.

"Dengan prahara selama setahun lebih, kini kami bersatu kembali. Ini merupakan realisasi dari rekonsiliasi dilakukan," tuturnya.

Munaslub Golkar sendiri diselenggarakan tanggal 15 Mei 2016 mendatang, di Nusa Dua, Bali. Munaslub diselenggarakan sebagai langkah rekonsiliasi partai.

Delapan nama telah resmi mendaftar sebagai calon ketua umum Partai Golkar pada Munaslub yang akan digelar di Bali. Para calon harus menjalani tahapan-tahapan pemilihan yang telah ditentukan panitia.

Kedelapan calon tersebut adalah Ade Komaruddin, Setya Novanto, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, M Aziz Syamsuddin, Syahrul Yasin Limpo dan Indra Bambang Utoyo.