Kubu Setya Novanto Ogah Tanggapi Soal Dukungan dari Luhut

Papan nama Setya Novanto
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Beredar kabar Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan, mendukung Setya Novanto sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. Namun, tim sukses Novanto tidak ingin mengomentari isu tersebut.

"Saya kira saya no comment soal itu. Kami berjuang, banyak dukungan dari mana-mana. Kalau dukungan kan hak yang mendukung," kata perwakilan timses Novanto, Roem Kono, lewat sambungan telepon, Senin, 9 Mei 2016.

Menurut Roem, Novanto adalah figur yang bisa diterima semua pihak. Karena itu, menurut dia, mungkin saja ada individu-individu di Istana yang memberikan dukungan ke Ketua Fraksi Golkar itu. Selain itu, katanya, individu itu bisa saja mendukung caketum Golkar yang lain.

"Ya bukan pihak Istana. Mungkin juga individu. Mungkin bukan Pak Novanto saja (yang didukung)," ujar Roem.

Roem sendiri tidak tahu apakah Luhut pernah menyampaikan dukungan itu. Roem juga membantah pernyataan timses Ade Komarudin yang menilai timses Novanto hanya mengklaim telah didukung Istana.

"Itu kan kata mereka. Saya tidak pernah dengar dari Istana atau presiden. Presiden sebagai kepala negara kan dorong agar Munaslub sukses. Karena Golkar aset bangsa," kata Roem.

Munaslub Golkar sendiri digelar tanggal 15 Mei 2016 mendatang, di Nusa Dua, Bali. Munaslub diselenggarakan sebagai langkah rekonsiliasi partai.

Delapan nama telah resmi mendaftar sebagai calon ketua umum Partai Golkar pada Munaslub yang akan digelar di Bali. Para calon harus menjalani tahapan-tahapan pemilihan yang telah ditentukan panitia.

Kedelapan calon tersebut adalah Ade Komaruddin, Setya Novanto, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, M Aziz Syamsuddin, Syahrul Yasin Limpo dan Indra Bambang Utoyo.

(ren)