Penutupan Munaslub Partai Golkar Bakal Molor

Munaslub Partai Golkar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, berpotensi tidak sesuai dengan jadwal semula. Indikasinya adalah, rapat pandangan umum DPD dan ormas Golkar atas laporan pertanggungjawaban (LPJ) DPP Partai Golkar 2014-2019 baru selesai sekitar pukul 13.15 WITA.

"Ada molor jadwal. Pandangan DPD harusnya selesai malam tapi sekarang masih berlanjut," kata Koordinator Humas Munaslub Golkar, Meutya Hafidz menjelang Rapat Paripurna diskors oleh pimpinan sidang di BNDCC, Bali, Senin, 16 Mei 2016.

Sementara, agenda setelah skors rapat dicabut dan pandangan umum diselesaikan adalah tanggapan DPP atas pandangan umum DPD I dan ormas serta organisasi sayap, pembentukan komisi, pemilihan pimpinan komisi, rapat komisi, baru kemudian pemillihan ketua umum.

"Isinya tata cara pemilihan bakal calon jadi calon ketua umum," kata Meutya soal pemilihan ketua umum.

Meski demikian, Meutya memastikan bahwa panitia sudah mempersiapkan antisipasi jika jadwal acara molor dari yang seharusnya. Wakil Ketua Komisi I DPR itu memperkirakan jadwal penutupan malam ini mundur beberapa jam.

Rencananya, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menutup Munaslub Partai Golkar pada pukul 20.00 WITA. JK dijawalkan tiba sekitar pukul 18.30 WIB di Denpasar dan akan langsung menuju arena Munaslub di Kawasan Nusa Dua.

Namun, saat dikonfirmasi beberapa saat yang lalu, JK belum bisa memastikan apakah akan menutup Munaslub Partai Golkar itu atau tidak. Ia mengaku sedang menunggu kepastian selesainya acara tersebut.

"Itu bisa lama. Kan saya diundang untuk menutup," kata Kalla.

(mus)