Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 6 Januari 2018 | 17:52 WIB

Sindir Menyindir Ala Roy Suryo-Masinton

Team VIVA »
Syahrul Ansyari
Agus Rahmat
Foto :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Masinton Pasaribu

VIVA - Sindir menyindir terjadi antara politisi Partai Demokrat Roy Suryo dengan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Masinton Pasaribu.

Roy menyindir Presiden Joko Widodo yang kerap menggunakan kaos oblong dan sandal jepit, di hadapan publik. Nah, kali ini, Masinton menyindir Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sebagai orang yang melow dramatik.

Baca Juga

Sindiran Masinton itu, terkait dengan sikap SBY dan partainya menyikapi dugaan kriminalisasi terhadap salah satu calon mereka di pilkada Kalimantan Timur. Menurut Demokrat, ada upaya kriminalisasi terhadap calon mereka, Syahrie Jaang.

Mulanya, Masinton menyikapi masalah banyaknya prajurit TNI dan Polri yang maju di pilkada. Menurutnya, memang perlu regulasi yang jelas. Karena tidak ingin alat penegak hukum digunakan untuk politik.

Terpopuler

"Tapi situasinya jangan dibikin terlalu melow dramatik. (Menyebut) kader kami dikriminalisasi, nggak gitu juga," sindir Masinton, dalam diskusi Perhimpuan Masyarakat Madani, di Jakarta, Sabtu, 6 Januari 2018.

Masinton menyebutkan, PDIP sudah kenyang dengan diintimadasi oleh kekuasaan ketika rezim Orde Baru berkuasa. Selama itu, partai yang dipimpin Megawati itu selalu mendapat intimidasi penguasa.

Namun saat itu, PDI (sebelum menjadi PDI Perjuangan), tidak pernah mengeluh seperti yang dilakukan oleh SBY atau pun Demokrat.

"PDIP pernah 32 tahun diintimidasi begini, kita ya bukan menjadi situasi yang membuat melow. Apa-apa jadi ngeluh," katanya.

Maka, ia mengajak agar semua pihak termasuk partai politik untuk menikmati pertarungan politik pilkada ini dengan suka cita. Tanpa dihantui ketakutan.

"Jadi demokrasi harus dijalankan dengan riang gembira tanpa rasa takut," kata anggota Komisi III DPR itu.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi Minta Terapkan Darurat Sipil untuk Cegah Covid-19
TVONE NEWS - 1 hari lalu