Ada Makan Gratis Usai Pencoblosan di Polresta Tangerang, Hoax!

Ilustrasi media sosial.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Menjelang pelaksanaan pemilu, 17 April 2019, Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota diserang kabar bohong atau hoax.

Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Abdul Karim mengatakan, pihaknya menerima kabar ada ajakan makan gratis dari Polres Metro Tangerang kepada masyarakat, usai melakukan pemilihan  presiden serta pemilihan legislatif.

"Informasi itu tersebar di aplikasi pesan dan beberapa media sosial. Akan hal itu, kami lakukan klarifikasi kepada anggota dan kami nyatakan itu semua tidak benar alias hoax," katanya, Senin, 15 April 2019.

Dalam informasi yang beredar, masyarakat diajak makan gratis di Pos Gatur Lantas Jalan Daan Mogot Tangerang, hanya dengan menunjukkan bukti pencoblosan pada jari, disertai dengan bukti e-KTP atau SIM berdomisili di wilayah Tangerang.

"Kami harap, masyarakat yang sudah termakan informasi tersebut, untuk tidak langsung mempercayai. Saat ini pun, kami masih mencari tahu terkait dengan info hoax ini," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Jelang pelaksanaan pemilu pun, kami juga meningkatkan kewaspadaan terhadap informasi bohong serta, diminta kerjasamanya dengan masyarakat."