Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 22 September 2019 | 17:33 WIB

Enam Gejala Awal Kanker yang Sering Diabaikan

Team VIVA »
Elly Herawati
wowmenariknya02
Foto :
  • U-Report
Gejala kanker

VIVA – Kanker merupakan penyakit yang sangat mematikan dan sulit disembuhkan jika sudah terlanjur parah. Satu-satunya cara mengobati kanker adalah dengan mengenali gejala-gejala awal kanker. Jika gejala awal kanker sudah dikenal, kemungkinan besar kanker tersebut segera bisa diobati dan bisa sembuh total kembali.

Namun sayang, banyak orang yang menyepelekan gejala awal kanker sehingga penanganannya terlambat. Rata-rata orang tidak tahu tentang gejala awal kanker dan sering mengabaikannya. Padahal, tanda-tanda awal ini jika dibiarkan bisa jadi sel kanker yang ganas dan sulit untuk disembuhkan.

Baca Juga

1. Penurunan berat badan secara drastis

Penurunan berat badan yang berlebihan terjadi tanpa ada proses penurunan berat badan, seperti berolahraga atau diet. Jika Anda mengalami penurunan berat badan tanpa sebab, sebaiknya Anda pergi ke dokter untuk memeriksanya. Menurut American Cancer Socienty (ACS), di antara masalah medis lainnya seperti parasit atau tiroid yang terlalu aktif, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan merupakan tanda kanker perut, kerongkongan, pankreas atau paru-paru.

Terpopuler

 

Baca Selengkapnya ...

Topik Terkait
Saksikan Juga
Obat Kanker Kalimantan, Enzo Masuk Akmil & Konser Lany
BERITA - 3 bulan lalu