Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 7 Februari 2020 | 15:14 WIB

Hati-hati, Modus Penipuan Kartu Kredit Berkedok Kartu Diskon

rinienoe46
Foto :
  • U-Report
hati-hati modus penipuan kartu dengan modus voucher hotel

VIVA – Beberapa hari yang lalu saya mendapat telepon dari salah satu nomor yang tidak saya kenal. Nomor tersebut adalah 02122379647. Namun saya lupa dengan siapa saya berbicara. Yang pasti, dia seorang laki-laki dan mengatakan bahwa dia berasal dari PT. X.

Awalnya, dia menanyakan apakah saya masih aktif menggunakan kartu kredit yang saya miliki. Kemudian saya katakan, iya memang saya masih aktif menggunakannya. Kemudian dia menanyakan beberapa hal. Seperti apakah saya mempunyai kendala selama saya memiliki kartu kredit, apakah pembayaran saya selalu lancar, apakah kedua kartu kredit tersebut merupakan limit gabungan atau sendiri-sendiri, dan apakah saya membayar iuran tahunan atau free tahunan seumur hidup.

Baca Juga

Saat itu saya menjawab, iya saya dapat free. Karena saya memang mendapatkan fasilitas tersebut. Dan sepertinya di poin ini si penipu mendapatkan celah untuk alasan kenapa saya mendapat kartu multi diskon. Pertanyaan-pertanyaan di atas mungkin conditional ya. Tidak semua pelaku penipuan mungkin menanyakan pertanyaan yang sama persis seperti yang saya tuliskan di atas.

  • 1
  • 2
Topik Terkait
Saksikan Juga
Pesan Masker Lewat Media Sosial, yang Dikirim Batu Bata
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler