Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 11 Agustus 2019 | 12:23 WIB

Menakjubkannya Masjid Kapal Semarang

Team VIVA »
Elly Herawati
piknikdong
Foto :
  • U-Report
Masjid Kapal Semarang (Masjid Safinatun Najah) Image By IG : @alvin.effendy

VIVA – Masjid Kapal Semarang memang lagi heboh belakangan ini di media sosial. Hal ini sangat wajar karena selain bentuknya yang unik juga sangat langka. Masjid Kapal Semarang yang viral ini sebenarnya bernama Masjid Safinatun Najah dan berada di Jalan Kyai Padak, Dukuh Padaan, Kelurahan Podorejo, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Masjid yang didanai oleh KH Achmad di mana beliau merupakan ulama dari Semarang ini memang terinspirasi dari kapal atau bahtera milik Nabi Nuh AS. Masjid Safinatun Najah atau Masjid Kapal ini memiliki luas total 2.500 meter persegi dan berdiri di atas lahan seluas 7,5 hektar.

Baca Juga

Untuk pengembangannya,  ada beberapa bangunan lain, salah satunya adalah untuk klinik yang berada di sebelah kiri dan asrama putri berada di belakang bangunan utama. Bangunan ini terdiri dari 4 lantai dengan fungsi yang berbeda-beda. Lantai pertama untuk ruang pertemuan, kedua dan ketiga untuk tempat beribadah, dan keempat sebagai atap sekaligus untuk melihat pemandangan sekitar masjid yang masih sangat asri dan indah.

 

Terpopuler

Baca Selengkapnya ...

Topik Terkait
Saksikan Juga
Masjid Djauharotul Imamah, Perpaduan Eropa dan Jawa
TVONE NEWS - 6 bulan lalu