Empat Seniman Angklung Dapat Kejutan dari CEO Arema FC

CEO Arema FC Agoes Soerjanto bersama empat pengamen angklung asal Cilacap. (FOTO: Ovan/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Entah mimpi apa, empat seniman angklung asal Cilacap, Jawa Tengah, ini sehingga mendapatkan kejutan dari CEO Arema FC Agoes Soerjanto saat beraksi di kantor GBP, Kota Malang, Selasa (19/3/2019), mereka yang ‘ngamen’ secara tidak sengaja mendapatkan kejutan.

Aksi pengamen tersebut cukup unik, mereka menggunakan alat musik tradisional berupa angklung, sehingga memunculkan suara yang cukup khas. Satu hal yang membuat CEO Arema FC terkesima adalah rata-rata musisinya adalah anak muda.

“Mereka datang jauh-jauh dari Cilacap, bukan sekadar mengamen, tetapi juga melestarikan musik tradisi. Ini harus menjadi teladan bagi generasi muda,” ungkap CEO Arema FC.

Atas dasar hal tersebut, CEO Arema FC memberikan apresiasi kepada keempat pengamen tersebut berupa merchandise Arema FC dan sepatu.

Salah satu pengamen, Rival, mengungkapkan bahwa dirinya mengaku kaget dan sangat senang. “Tentu sangat senang, kami tidak menyangka bisa bertemu CEO Arema FC,” ujar Rival yang mengaku baru 6 hari tinggal di Malang.

Rival mengungkapkan bahwa musik angklung yang dia bawa merupakan panggilan jiwa untuk melestarikan tradisi. “Kami coba melestarikan seni tradisi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rival dan rekannya memainkan sekitar 5 lagu musik angklung di hadapan CEO Arema FC Agoes Soerjanto. (*)