Gandeng Arema, TNI Adakan NKRI Football Festival

Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mengadakan pertemuan bersama manajemen Arema FC terkait NKRI Football Festival
Sumber :
  • timesindonesia

Kodim 0833 Kota Malang akan menggelar pertandingan sepakbola bertajuk NKRI Football Festival di lapangan rampal kota Malang, 9-11 Agustus mendatang. Arema FC diajak ikut serta untuk mengelola pertandingan pertandingan tersebut.

Dandim Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson memilih Arema Football Academy, institusi sepak bola milik klub Arema FC yang sudah berpengalaman dalam menggelar pertandingan kelompok usia dini. Tommy meyakini bahwa sepak bola memiliki peran penting untuk membangun dan menyatukan seluruh elemen masyarakat.

“Intinya ini bikin konsep pertandingan bola untuk anak-anak sekolah, untuk usia 11, 12 dan 13 tahun. Kenapa anak-anak dan kenapa sepak bola, Malang ini asetnya adalah Arema sedangkan generasi muda adalah aset bangsa” ujar Tommy.

Selain itu, momen NKRI Football Festival dirasa memiliki waktu yang tepat untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dalam menjaga dan mencintai NKRI. Hal itu tidak lepas dari momen HUT RI ke 74 dan HUT Arema FC ke 32.

“Kami ingin memperkenalkan ini lewat olahraga, dengan cara menjunjung tinggi sportivitas” ungkapnya.

Sementara itu media officer Arema FC, Sudarmaji mengungkapkan rasa bangganya bahwa Arema FC ikut dilibatkan secara aktif dalam penyelenggaraan NKRI Football Festival.

Dia berharap bahwa penyelenggaraan NKRI Football Festival ini akan menjadi kolaborasi yang bisa menumbuhkan semangat kebangsaan terhadap generasi muda.

“Intinya Arema FC sangat bangga bisa dilibatkan secara aktif di ajang ini. Ini adalah salah satu upaya  untuk menanamkan semangat kebangsaan dan rasa bangga terhadap NKRI” ujarnya