Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 25 Agustus 2019 | 08:31 WIB

Tiga Pemain Inti Lawan Absen, Persela Tak Peduli

Foto :
  • timesindonesia
Pemain Persela menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongan, (FOTO: MFA Rohatillah/TIMES Indonesia)

Persela Lamongan mematok target meraih tiga poin saat menjamu Tira Persikabo pada 16 Shopee Liga 1, di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (25/8/2019) malam.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini memiliki modal yang sangat berharga untuk meraih poin penuh di laga kandang terakhir pada putaran pertama Liga 1, sebab sang pelatih, Nil Maizar sempat menjadi arsitek tim yang kini bermarkas di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor tersebut.

Baca Juga

Pengalaman tersebut membuat Nil Maizar sedikit banyak telah mengenal karakter yang dimiliki para pemain Tira Persikabo.

"Secara umum saya tau Wawan Febrianto seperti apa, Abduh di kiri seperti apa," kata Nil Maizar.

Terpopuler

Selain itu Persela Lamongan juga diuntungkan dengan absennya tiga pemain Tira Persikabo, yakni Manahati Lestusen, Angga Saputro dan Ossas Saha yang mendapat panggilan dari Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan.

Namun menurut Nil Maizar absennya tiga pemain pilar Tira Persikabo tidak akan berpengaruh besar terhadap kekuatan tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut.

"Tira ini tim bagus, adanya tiga pemain yang absen, pasti mereka punya pengganti yang bagus juga. Jadi yang penting buat saya bagaimana memberikan taktikal dan strategi kepada pemain agar di pertandingan besok keinginan menang itu bisa tercapai," ujarnya.

Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera barat ini juga menyebut bahwa skuat asuhannya harus bekerja keras dan menjaga konsentrasi sepanjang laga untuk dapat meraih poin penuh sebab calon lawannya tersebut merupakan salah satu tim terbaik di Liga 1 musim ini.

"Coach RD (Rahmat Darmawan) membangun tim lebih bagus. Tapi yang penting anak-anak jangan sampai tidak menampilkan permainan terbaik, karena Tira ini kan mentalnya sedang bagus juga. Jadi kita harus tetap fokus, konsentrasi sepanjang pertandingan, jangan lengah," ujarnya.

Pada laga melawan Tira Persikabo ini, seluruh pemain Persela Lamongan berada dalam kondisi bagus, termasuk Hambali Tolib yang baru kembali dari Eropa.

"Semua bagus, Amevor aja yang kondisinya masih 50:50, apakah dia bisa main apa tidak kita lihat nanti," kata Nil Maizar.

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Petarung Filipina Jadi Korban Tendangan Maut Jeka Saragih
- 15 jam lalu