Rawon Sambut Pemain Jepang Pertama di Arema FC

Takafumi Akahoshi, pemain baru Arema FC saat menikmati rawon di kantor Arema FC pada Selasa (27/8/2019). (Foto : Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Pemandangan unik terlihat sebelum perkenalan pemain asal Jepang, Takafumi Akahoshi di kantor Arema FC Jalan Mayjen Pandjaitan, Kota Malang pada Selasa (27/8/2019). Pemain yang akrab disapa Aka tersebut mendapatkan sambutan hangat berupa masakan khas Indonesia, Rawon.

Begitu turun dari mobil dan akan masuk ke dalam ruangan manajemen Arema FC, Aka tampak  mampir lebih dulu ke meja tempat rawon dihidangkan. Dia tidak segan untuk mengambil sepiring rawon dan melahapnya hingga habis.

Bagaimana tanggapan Aka terkait Rawon yang pertama kali dia rasakan. “Menurut saya cukup enak, saya suka,” ungkapnya.

Setelah mencicipi Rawon, Aka  berniat untuk kembali mencicipi masakan khas Indonesia lainnya.

“Setelah ini saya harus mencoba mencicipi masakan Indonesia lainnya,” sambungnya.

Aka diproyeksi untuk menggantikan peran Pavel Smolyachenko yang dicoret oleh manajemen Arema FC beberapa waktu lalu. Posisinya sebagai gelandang bertahan diharapkan bisa membuat permainan Arema FC lebih hidup dibandingkan dengan sebelumnya.

Perekrutan Aka tidak lepas dari ketatnya persaingan yang dijalani oleh Arema FC di papan atas klasemen Liga 1 2019. Saat ini Arema FC berada di urutan ke empat, tim Singo Edan meraup 25 poin. Mereka saat ini bersaing ketat dengan Madura United di urutan ketiga yang meraih 26 poin. Sementara di dua posisi teratas ada Bali United dan PS Tira Persikabo.

Jika memang sudah bisa diturunkan, laga terdekat Arema FC yang kemungkinan besar akan menjadi debut Takafumi Akahoshi adalah pertandingan melawan PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (31/8/2019).