Takafumi Akahoshi Belum Tentu Bermain Lawan PSIS Semarang

Pemain baru Arema FC, Takafumi Akahoshi. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

 

Manajemen Arema FC akhirnya secara resmi merekrut pemain asal Jepang, Takafumi Akahoshi. Pemain yang akrab disapa Aka tersebut diperkenalkan di kantor Arema FC Jalan Mayjen Pandjaitan no 42 Kota Malang pada Selasa (27/8/2019).

“Hari ini kita resmikan pemain baru untuk mengisi slot asia di Arema FC," ungkap general manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Aka diproyeksi untuk menggantikan peran Pavel Smolyachenko yang dicoret oleh manajemen Arema FC beberapa waktu lalu. Posisinya sebagai gelandang bertahan diharapkan bisa membuat permainan Arema FC lebih hidup dibandingkan dengan sebelumnya.

Perekrutan Aka tidak lepas dari ketatnya persaingan yang dijalani oleh Arema FC di papan atas klasemen Liga 1 2019. Saat ini Arema FC berada di urutan ke empat, tim Singo Edan meraup 25 poin. Mereka saat ini bersaing ketat dengan Madura United di urutan ketiga yang meraih 26 poin. Sementara di dua posisi teratas ada Bali United dan PS Tira Persikabo.

Aka sendiri mengaku sudah melihat  permainan Arema FC, terutama saat Arema FC bermain melawan Bali United beberapa waktu lalu. Dia berharap bahwa bisa ikut menambah kekuatan tim Arema FC.

“Tentu kedepan saya berharap bisa membantu menambah kekuatan tim Arema FC,” papar pemain murah senyum ini.

Kepastian bermain atau tidaknya Aka masih belum bisa ditentukan. Menurut Ruddy, Aka baru bisa bermain jika sudah mengantongi dua aspek yakni teknis dan administrasi.

“Kita akan kejar dua hal itu,” ungkapnya.

Jika memang sudah bisa diturunkan, laga terdekat Arema FC yang kemungkinan besar akan menjadi debut Aka adalah pertandingan melawan PSIS Semarang, 31 Agustus 2019 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan.

“Tentu saja harapannya Aka bisa langsung beradaptasi dengan tim dan bisa dimainkan. Untuk secara teknis tentu itu adalah kewenangan tim pelatih” ungkap Ruddy.