Hanya di Kontrak Empat Bulan, Takafumi Akahoshi Tertantang

Takafumi Akahoshi (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

 

Kontrak paruh musim yang disodorkan oleh manajemen Arema FC menjadi tantangan tersendiri bagi Takafumi Akahoshi. Pemain asal Jepang tersebut  justru ingin menunjukkan peforma terbaik dikesempatannya bergabung dengan Arema FC.

“Saya ingin membantu Arema menjadi lebih baik lagi. Terutama agar Arema FC bisa menjadi juara,” ungkap pemain yang akrab disapa Aka ini, Rabu (28/8/2019).

Kontrak Aka di paruh musim memang cukup singkat. Hingga musim berakhir, tercatat ada waktu empat bulan bagi Aka untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Arema FC.

Kans Aka untuk juara bersama Arema FC memang cukup terbuka. Melihat catatan Arema FC di klasemen, saat ini Arema FC dalam tren persaingan di tangga juara. Posisi Arema FC berada di urutan 4 klasemen sementara, mereka terpaut satu poin dari Madura United yang memperoleh 26 poin yang kini berada di posisi tiga.

Sementara itu dua tim teratas, Bali United dan PS Tira Persikabo juga memungkinkan untuk dikejar. Saat ini Bali United berada di urutan pertama dengan mengemas 37 poin. Sedangkan PS Tira Persikabo berada di urutan kedua dengan 32 poin.

Aka yang baru bergabung dengan Arema FC  tentu tidak bisa berleha-leha, kendati statusnya adalah pemain asing, namun di sektor tengah Arema FC punya gelandang-gelandang yang mumpuni. Sebut saja di sektor gelandang bertahan ada sosok  Hanif Sjahbandi dan Hendro Siswanto. Kedua pemain ini terbukti sudah menyingkirkan peran Pavel Smolyachenko yang  sudah dilepas oleh manajemen Arema FC.

“Saya sudah memiliki gambaran tentang permainan Arema FC, semoga saya bisa cepat beradaptasi,” ungkapnya.

Jika memang sudah bisa diturunkan, laga terdekat Arema FC yang kemungkinan besar akan menjadi debut Takafumi Akahoshi adalah pertandingan melawan PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (31/8/2019)