Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 16 Oktober 2019 | 14:01 WIB

Lawan PSM Makassar Jadi Misi Arema FC Memecah Tabungan Poin

Foto :
  • timesindonesia
Pelatih Arema FC Milomir Seslija (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Arema FC akan menjalani laga tunda melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10/2019). Di laga tersebut tim Singo Edan berambisi untuk memecah tabungan poin yang menurut mereka sempat tertunda.

Status laga ini memang pertandingan tunda, menyusul di putaran pertama lalu pertandingan batal digelar. Arema FC saat ini memang membutuhkan banyak poin untuk tetap menjaga persaingan di papan atas. Mereka sekarang berada di posisi 5 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan meraih 33 poin.

Baca Juga

Posisi tersebut bukanlah posisi yang aman, di bawah Arema FC ada tiga tim dengan jarak poin yang berdekatan, yakni Persipura Jayapura yang berada di posisi 6  yang mengemas poin sama dengan Arema FC yakni 33, tim lainnya adalah  PSS Sleman di posisi 7 dan di posisi 8 ada Persebaya Surabaya.

“Tentu saat ini Arema membutuhkan banyak poin. Kami harus menghadapi persaingan yang ketat,” ungkap pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Terpopuler

Sementara di atas Arema FC, saat ini mereka harus bersaing ketat dengan dua tim yakni Borneo FC yang berada di posisi 4 dengan mengemas 34 poin. Di posisi 3 ada PS Tira Persikabo yang mengemas 36 poin. Sedangkan untuk dua tim teratas, masih terpaut dengan jarak poin yang cukup lebar. Bali United kokoh di puncak klasemen dengan meraih 48 poin. Di bawahnya ada Madura United yang sudah mengumpulkan 38 poin.

Pada laga melawan PSM,  Arema FC sedikit lebih diuntungkan dibandingkan dengan PSM, hal itu tidak lepas dari kemenangan di pertandingan sebelumnya dengan skor 2-0. Namun keunggulan itu diharapkan tidak membuat Arema FC lengah. Motivasi PSM untuk membalas kekalahan di Malang bisa menjadi ancaman tersendiri bagi tim kebanggaan Aremania tersebut.

Lebih-lebih PSM dituntut untuk memperbaiki posisinya saat ini. Hasil buruk di beberapa pertandingan terakhir membuat mereka kini terjebak di urutan 9 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan meraih 27 poin.

Arema FC sendiri tidak akan diperkuat beberapa pemain, tercatat ada lima pemain inti yang harus absen. Diantaranya adalah tiga pemain yang harus memenuhi panggilan Timnas yakni Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli dan Dendi Santoso. Selain itu dua pemain yakni Hamka Hamzah dan Agil Munawar harus absen karena cedera.

“Laga PSM Makassar vs Arema FC ini akan menjadi laga yang sangat berat, khususnya bagi PSM yang kalah tiga kali beruntun. Tapi, kami juga harus membuat rencana bermain tanpa lima pemain, Hamka dan Agil yang cedera, lalu tiga pemain ke Timnas,”  papar Milomir Seslija.(*)

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Merinding!! Pesta Ulang Tahun Persija di Stadion GBK!
LIGA INDONESIA - 13 hari lalu