Timnas Indonesia U-19 Bakal Uji Coba Lawan Persis Solo

Latihan Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (19-05-18)

VIVA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memgumumkan jadwal uji coba antara tim nasional Indonesia U-19 melawan Persis Solo. Laga tersebut awalnya direncanakan pada Minggu, 27 Mei 2018, namun harus bergeser satu hari akibat rekomendasi dari kepolisian setempat.

"Kami mendapat info dari Panpel Persis Solo bahwa laga ujicoba melawan Timnas U-19 diundur menjadi hari Senin tanggal 28 Mei 2018. Hal ini sesuai rekomendasi perizinan dari Pak Kapolresta yang mengatakan bahwa pada akhir pekan ada kegiatan yang menyita pengamanan dari kepolisian," kata Media Officer PSSI, Bandung Saputra kepada wartawan, Selasa, 22 Mei 2018.

Meski jadwal pertandingan berubah, skuat besutan Indra Sjafri tersebut tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurut Bandung, perubahan jadwal uji coba di Stadion Manahan, Solo itu sudah diberitahukan kepada jajaran pelatih.

"Maka disarankan laga tersebut jangan digelar saat weekend. Kick off tetap pukul 20.30 WIB," lanjutnya.

"Perubahan ini juga sudah diinfokan ke coach Indra serta tim. Intinya tidak mempermasalahkan dan tetap siap bermain di Solo," sambungnya.

Laga melawan Persis akan menjadi uji tanding yang pertama bagi Syahrian Abimanyu cs usai kembalinya Indra Sjafri ke Garuda Nusantara. Sebelumnya, eks arsitek Bali United tersebut sempat didepak oleh PSSI pada akhir tahun 2017, tetapi ia kembali didaulat untuk menukangi timnas U-19 pada awal Mei 2018.