Lawan Persis Solo, Timnas U-19 Kalah 0-3

Para pemain timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Persis Solo berhasil menekuk Timnas U-19 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin malam, 28 Mei 2018. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa menang dengan skor cukup telak 3-0.

Pertandingan yang digelar mulai pukul 20.30 WIB itu dipadati sekitar 22 ribu penonton. Meski laga digelar pada bulan Ramadan, tak menyurutkan antusiasme penonton untuk melihat laga uji coba tersebut. 

Dalam laga tersebut, tim tuan rumah Persis Solo berhasil unggul melalui tendangan kaki kanan Tri Handoko yang tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang Timnas U-19, M Aqil Syafiq. Gol tersebut menyebabkan Persis Solo unggul pada babak pertama dengan skor 1-0.

Meski dengan kekuatan penuh serta pemain bintangnya, Egy Maulana Vikri, Timnas U-19 belum bisa menjebol gawang tim Laskar Sambernyawa. Malah pada menit ke-81, Persis Solo berhasil menambah gol melalui gol bunuh diri Nur Hidayat. Gol tersebut terjadi karena umpan silang dari Iqbal Samad yang dibelokkan ke gawangnya sendiri.

Sedangkan gol penentu kemenangan Persis atas Timnas U-19 menjadi 3-0 diciptakan oleh striker pengganti Persisi Solo, Johan Yoga. Pemain bernomor punggung 20 itu menciptakan lewat sundulan kepala dari tendangan sepak pojok pada injury time.