Jadwal Padat, PSIM Tolak Ajakan Timnas U-19

Para pemain PSIM Yogyakarta
Sumber :
  • https://www.liga-indonesia.id/

VIVA – PSIM Yogyakarta menolak ajakan timnas U-19 untuk melakukan laga persahabatan. Laskar Mataram tersebut tidak bisa memenuhi permintaan Garuda Nusatantara yang menginginkan laga uji coba pada, Rabu, 27 Juni 2018. 

Penolakan tersebut karena PSIM memiliki jadwal pertandingan di Liga 2 yang cukup padat. 

"Kami sudah rapatkan ajakan dari timnas U-19 namun keputusannya tidak bisa memenuhi ajakan timnas U-19," kata pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak, Sabtu 23 Juni 2018.

Bona mengakui, PSIM saat ini sedang fokus untuk melakoni tujuh pertandingan di bulan Juli nanti. Selain itu, PSIM juga baru saja melakoni libur Lebaran.

"Jadi kita pilih fokus mengamankan posisi di Liga 2,” ujarnya.

PSIM saat ini menghuni dasar klasemen Liga 2 di Wilayah Timur. PSIM harus mengawali musim Liga 2 dengan poin minus 9, karena hukuman dari FIFA. 

Sementara itu, Sekretaris PSIM Jogja, Jarot Sri Kastawa mengungkapkan sejatinya ajakan tim besutan Indra Sjafri untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pada bulan Ramadan, PSIM sempat mendapat tawaran uji coba. 

"Namun, waktu itu tidak bisa," katanya. 

Pelatih Timnas U-19 ,Indra Sjafri kemungkinan akan  merealisasikan rencana keduanya  dengan menggelar laga uji coba di Sidoarjo, jelang menghadapi Laos pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-19  di Stadion Gelora Delta, 1 Juli mendatang. 

"Ya ndak papa, nanti kita cari lawan yang lebih kuat. Mungkin kita bikin di Sidoarjo," tuturnya.