Song Heung-min Jadi Magnet Suporter di Indonesia

Pemain Timnas Korsel, Son Heung-min, tiba di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

VIVA – Kehadiran Song Heung-min pada latihan Timnas Korea Selatan di Stadion Arcamanik, Bandung, Selasa 14 Agustus 2018, menjadi magnet bagi belasan suporter.

Suporter yang mengatasnamakan Tottenham Hotspurs Indonesia ini sengaja datang langsung ke venue latihan. Namun, mereka tidak mendapatkan izin masuk ke dalam stadion dan hanya menunggu di luar.

"Kita tahunya latihan terbuka. Tapi tahunya tidak," kata salah satu suporter Tottenham Hotspur Indonesia, Febri Arizka Firmansyah.

Menurut Febri, menjadi kebanggaan bagi dirinya jika bisa menonton atau menyapa secara langsung bintang Tottenham Hotspur itu. Tapi, penjagaan ketat pihak kepolisian kepada Taegeuk Warriors membuat mereka kecewa.

Guna mengobati kekecewaannya, Febri beserta rekannya berencana menonton pertandingan Korea Selatan kontra Bahrain di ajang Asian Games. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 15 Agustus 2018.

"Kalau sekarang tidak bisa bertemu, saya akan saksikan penampilan Son besok di Stadion Si Jalak Harupat. Karena kami para anggota Indospurs (suporter Tottenham Hotspurs Indonesia) Bandung sudah berencana akan ke sana," ujarnya.

Pada ajang Asian Games, Korea Selatan bergabung di grup E bersama Kyrgyzstan, Malaysia, dan Bahrain.