Qatar Bantah Drama di Lapangan Jadi Strategi Kalahkan Timnas U-19

Indonesia U19 vs Qatar U19
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Timnas Qatar U-19 memetik kemenangan penting saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19 pada laga kedua Grup A Piala Asian U-19. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 21 Oktober 2018, tim besutan Bruno Pinheiro menang 6-5.

Qatar sebenarnya sempat tertekan pada awal laga. Namun, mereka mampu memecah kebuntuan lebih dulu pada menit 11 melalui Hashim Ali.

Hanya berselang tiga menit, Qatar berhasil menambah keunggulan. Mereka mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 4-1.

Abdulrasheed Umaru cs kembali menambah dua gol di babak kedua. Namun, mereka hampir saja meraih hasil imbang ketika Garuda Nusantara mampu bangkit dan memperkecil ketinggalan menjadi 5-6. Sayangnya, kemenangan tetap jadi milik Qatar.

Hujan gol bukan satu-satunya hal yang membuat pertandingan ini menjadi semakin panas. Namun, melihat trik para pemain pemain Qatar yang pura-pura cedera juga membuat seisi stadion semakin bergemuruh.

Ya, ketika memasuki menit 75, saat Egy Maulana Vikri cs mulai bangkit, beberapa pemain Qatar mulai bertumbangan di lapangan. Ada saja pemain yang mengerang kesakitan dan imbasnya pertandingan jadi sering dihentikan.

Menanggapi kondisi ini, asisten pelatih Qatar, Lino Godinho, menyebut situasi tersebut bukan dibuat-buat. Para pemainnya memang kelelahan karena masih menyesuaikan dengan cuaca.

"Itu bukan strategi kami (mengulur-ulur waktu). Cuaca di luar kurang bersahabat bagi kami," ujar Godinho dalam konferensi pers usai laga.

Godinho menambahkan jika dia tidak heran dengan kebangkitan Indonesia di paruh kedua. Tapi, dia tak menyangka jika timnya bisa kebobolan begitu mudah.

"Untuk gol dari freekick akan jadi evaluasi kami. Yang penting kami mencetak enam gol dan kami menang," kata Godinho.

"Mereka (Indonesia) menunjukkan kerja keras dan ada dukungan dari suporter. Kami tidak kaget dengan perlawanan yang mereka berikan tapi kami heran kenapa kami bisa kebobolan banyak gol," jelasnya.