Andik Soroti Persaingan Ketat di Timnas Indonesia

Andik Vermansah
Sumber :
  • Satria Permana Karami/ VIVA.co.id

VIVA – Andik Vermansah menjadi pemain terakhir yang bergabung bersama skuat tim nasional Indonesia jelang Piala AFF 2018.

Pemain Kedah FA ini dipanggil pelatih Bima Sakti untuk menggantikan peran Saddil Ramdani yang harus dicoret karena terbelit masalah hukum.

Ketika ditanya mengenai peluangnya menghuni posisi utama di Timnas, Andik mengaku bahwa semuanya itu tergantung dari pilihan tim pelatih.

Ia merasa, skuat timnas kali ini sangat berkembang dan Andik melihat persaingan dalam perebutan posisi penyerang sayap juga cukup berat. Apalagi, eks penggawa Selangor FA ini menilai, pemain-pemain jebolan Asian Games 2018 memiliki kemampuan yang berkualitas.

"Mungkin sekarang kualitas pemain-pemain di timnas lebih meningkat lagi karena mereka pastinya ingin membawa nama Indonesia menjadi lebih baik. Setelah Asian Games, Luis Milla banyak menemukan pemain yang bagus," kata Andik kepada wartawan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu, 3 November 2018.

"Saya melihat adik-adik saya main bagus dan membuat saya susah masuk di tim ini. Tapi, semuanya akan saya serahkan sama coach agar tercipta persaingan secara sehat," ungkapnya.

Andik tidak terlalu memusingkan akan bermain sebagai pemain utama atau pun hanya duduk bangku cadangan. Menurutnya, setiap pemain harus selalu menghormati keputusan dari pelatih.

"Yang jelas saya selalu siap dengan apapun kondisinya. Mau jadi cadangan ataupun hanya diberikan kepercayaan satu menit saja, saya harus siap." (mus)