Paling Bontot Masuk Timnas, Andik Tak Butuh Waktu Lama Buat Adaptasi

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Tiga hari lagi Timnas Indonesia akan memulai perjalanannya di Piala AFF 2018. Lawan pertama yang akan mereka hadapi adalah Timnas Singapura di National Stadium, Jumat 9 November 2018.

Demi memenuhi target juara, pelatih Tim Garuda, Bima Sakti Tukiman, sudah menggelar pemusatan latihan sejak 1 November lalu. Sebanyak 23 pemain dipanggil untuk menjalanu pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Namun, ada satu nama yang tak bisa hadir lantaran terjerat kasus penganiayaan. Pemain tersebut adalah winger lincah, Saddil Ramdani. Posisi Saddil akhirnya digantikan oleh Andik Vermansah.

Ada kekhawatiran Andik membutuhkan waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan tim. Sebab, mantan pemain Persebaya Surabaya dan Selangor FA ini sudah lama tak mengenakan seragam Timnas Indonesia. Tak hanya itu, sebagian besar pemain yang dibawa Bima ke Piala AFF adalah pemain yang berlaga di Asian Games 2018.

Beruntung, Andik ternyata bisa beradaptasi dengan baik. Diungkap Bima, Andik berhasil membaur dengan cepat dengan para pemain lain. Dia juga mampu melahap semua menu latihan dengan baik selama menjalani pemusatan latihan .

"Andik dulu beberapa kali juga sempat dipanggil oleh coach Luis. Saya pikir tidak ada masalah dengan adaptasi. Adanya dia membuat kita memiliki pemain sayap yang cukup baik," kata Bima kepada wartawan.

Soal kesempatan bermain, Bima tak mau bicara banyak. Dia yakin setiap pemain yang diturunkan adalah pilihan yang terbaik.

"Semua punya kesempatan yang sama untuk main," jelasnya.