Andik Minta Pemain Muda Lebih Berani

Pesepakbola Timnas Indonesia Andik Vermansah (tengah) mengumpan bola ke rekannya Irfan Jaya (kanan) saat melewati pesepak bola Timnas Hong Kong Yang Huang (kiri) dalam laga International Friendly Match di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Bara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Winger Tim Nasional Indonesia, Andik Vermansah memberikan saran kepada para pemain muda. Andik menuturkan bahwa setiap pemain muda harus siap membuat sejarah.

Menurut Andik, hal tersebut masih jarang dilakukan pemain muda saat ini. Sebab, para pemain muda belum berani menunjukkan kemampuan secara maksimal meski pun sudah mendapatkan kesempatan.

"Saya sarankan pada pemain muda dalam setiap pertandingan buatlah sejarah jangan harap ada hari esok, belum tentu ada kesempatan di depan, manfaatkan kesempatan yang ada karena membuat sejarah itu sangat dibutuhkan sekali," kata Andik, kepada wartawan usai latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 23 November 2018.

Lebih lanjut, Andik menegaskan bahwa Timnas Indonesia harus menang pada laga melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 25 November 2018.

Ia menuturkan, pertandingan pamungkas di Grup B tersebut harus menjadi milik Indonesia meski peluang untuk lolos ke semifinal sudah tertutup.

"Besok (lawan Filipina) harus menang tidak peduli mau cetak gol atau tidak main bagus. Yang penting Indonesia harus menang," tegasnya.