Kebut Persiapan, Timnas U-22 Uji Coba dengan Tim Luar Asia Tenggara

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA - Timnas Indonesia U-22 sedang melakukan persiapan jelang tampil di Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17 Februari 2019. Sebanyak 33 pemain hadir dalam latihan perdana digelar di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Senin 7 Januari 2019 pagi WIB.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengatakan persiapan yang dilakukan tidak cuma latihan. Sejumlah uji coba sudah dirancang, termasuk melawan tim dari luar Asia Tenggara.

"Nanti setelah 10 hari ini kita akan ada uji coba dengan tim lokal dan internasional dari luar Asia Tenggara," kata Indra, saat ditemui wartawan, Senin 7 Januari 2018.

Namun, Indra menolak menyebutkan nama tim yang akan jadi lawan tanding anak asuhnya. Termasuk tim lokal mana akan jadi lawan uji coba skuat Garuda Muda.

"Yang pasti dari luar Asia Tenggara. Kalau tim lokal akan kita lihat mana yang siap. Karena sekarang kan mereka juga masih pramusim," tutur Indra.

Selain Piala AFF U-22, tim besutan Indra ini juga diproyeksikan menjadi skuat dalam Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang berlangsung di Vietnam pada 22-26 Maret 2019. Kemudian ada SEA Games 2019 Filipina. (sat)