Edy Rahmayadi Mundur dari PSSI, Erick Thohir Angkat Topi

Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Calon presiden (Capres) dan Calon wakil presiden (Cawapres) 01 Jokowi - Ma’ruf Amin, Erick Thohir mengparesiasi sikap Edy Rahmayadi yang menyatakan mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI.

Erick menilai, Edy layak mendapatkan apresiasi atas apa yang sudah dilakukannya selama menjabat. Diharapkan PSSI selanjutnya agar melakukan skala prioritas program untuk pembenahan Liga.

“Yah saya rasa Pak Edy sudah berbuat terbaik juga dan mari sekarang konsolidasi jangan sampai ranking sepakbola Indonesia terus turun,” ujar Erick di Kota Bandung Jawa Barat, Minggu 20 Januari 2019.

Menurut Erick, semua pihak yang terlibat di tubuh PSSI agar meningkatkan kualitas kinerja dengan profesional. “Nah pembenahan manajemen harus jadi kunci. Profesionalisme dan transparan harus jadi kunci yah, jangan bermain-main,” ujarnya.

“Kalau tidak kapan bola kita akan maju, masa bola kita kalah dengan negara-negara tetangga. Kalau kita mau, berprinsip tidak ada main-main, curang, profesional, transparan, tidak berpolitik di Indonesia, Insya Allah bisa maju.”

Sebelumnya, Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI. Keputusan itu dia sampaikan langsung di Kongres Tahunan PSSI 2019. PSSI menggelar Kongres 2019 di Sofitel, Nusa Dua, Minggu (20/1/2019) pagi WITA. Dalam pidato pembukaan, Edy menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI. (mus)