Timnas U-22 Janji Main Menyerang saat Jumpa Malaysia

Laga Timnas U-22 vs Myanmar di Piala AFF U-22.
Sumber :
  • PSSI Pers

VIVA – Timnas Indonesia U-22 gagal memetik kemenangan di laga perdana Piala AFF U-22 2019. Garuda Muda hanya bermain imbang 1-1 kontra Myanmar U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, dalam laga penyisihan Grup B, Senin 18 Februari 2019.

Hasil imbang ini dirasa sangat mengecewakan oleh pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri. Menurutnya, Indonesia belum menunjukkan permainan yang sebenarnya di laga ini.

Makanya, Indra bakal melakukan banyak evaluasi jelang laga kedua melawan Malaysia, Rabu 20 Februari 2019. Dia tak ingin kembali kehilangan poin agar bisa mengamankan peluang lolos ke babak berikutnya.

"Pasti akan ada evaluasi. Saya punya banyak pengalaman bahwa ketika menghadapi Malaysia selalu berat. Tapi, kita akan tetap terapkan attacking game dan target harus menang," kata Indra dalam rilis PSSI yang diterima VIVA.

Ditambahkan oleh gelandang Timnas U-22, Muhammad Rafi Syaharil, timnya masih belum terbiasa bermain dengan kondisi lapangan di Kamboja. Namun, mereka akan berusaha keras untuk bisa tampil lebih baik di laga kedua.

"Kita harus terus beradaptasi dengan lapangan. Kita belum terbiasa saja main di rumput seperti ini dengan kondisi cuaca yang lebih panas dari Jakarta," ucap Rafi. (one)